4 Tips Memilih Selimut Bayi dengan Benar dan Tepat

0
Selimut Bayi
Selimut Bayi.

Riksocial.com, Kehadiran buah hati tentunya menyempurnakan kebahagiaan keluarga kamu, maka tugas selanjutnya adalah menjadi orangtua yang baik. Terdapat banyak upaya untuk sampai ke titip tersebut dan salah satunya memberikan perhatian penuh. Mungkin dengan menyediakan tempat tidur serta selimut bayi yang super nyaman, agar menjaganya tidur lelap baik siang maupun malam.

selimut bayi
Selimut Bayi.

Bayi baru lahir sampai menginjak usia 1 tahun memang akan lebih sering menghabiskan hari-harinya dengan tidur. Meski tidur namun pertumbuhan fisik maupun perkembangan tubuhnya bekerja dengan pesat, maka sudah menjadi kewajiban untuk menjaga kualitas tidurnya. Yakni dengan menyediakan selimut yang tepat terlebih di musim penghujan seperti sekarang.

Akan menjadi penting pula manakala ibu memasang perangkat AC di kamar bayi sehingga memakaikan selimut dapat membantunya tetap hangat dan tidur dengan nyenyak. Sudah saatnya kamu melirik koleksi selimut terbaik untuk bayi di beberapa toko online terpercaya.

Tips Memilih Selimut untuk Bayi

Sebab kamu memang dituntut untuk memilih selimut yang tepat, baik lewat belanja online maupun konvensional. Berikut tips memilih selimut untuk buah hati kamu:

Bahannya lembut dan aman untuk kulit bayi,

Selimut ini tentunya akan dipakai menutup tubuh bayi ketika mereka tidur, maka penting sekali memilih bahan yang lembut. Mengingat kulit bayi memang sensitif dan penting juga untuk memastikan bahan tersebut aman di kulit bayi.

selimut bayi
Selimut bayi dengan bahan yang lembut.

Sehingga mencegah terjadinya iritasi maupun alergi karena pemakaian selimut dari bahan yang sudah dipastikan aman dan permukaannya lembut.

Hindari selimut dari bahan bulu,

Demi kesehatan si kecil banyak praktisi kesehatan yang menyarankan tidak memakai selimut bayi dari bahan bulu. Sebab sebuah penelitian menunjukan jika selimut berbulu ini cenderung menyimpan debu dan berbagai jenis bulu.

Sehingga bisa menyebabkan si kecil mengalami alergi seperti bersin-bersin, padahal selimut yang hangat tidak musti bulu. Kamu bisa mengandalkan selimut dari katun yang lebih aman karena kain katun memang bebas bulu dan cepat menyerap keringat.

Tebalnya selimut musti pas,

Selimut ini berfungsi menghangatkan tubuh si kecil sepanjang ia tertidur maka sudah sewajarnya mencari yang tebal. Akan tetapi jangan tebal berlebihan alias terlalu tebal karena malah bisa menyebabkan bayi kamu kepanasan dan membuatnya rewel.

Pilih yang tebalnya pas, dan berhubung Indonesia beriklim tropis disarankan memakai selimut dari bahan katun. Tetap hangat namun mudah menyerap keringat, dan berbagai toko online perlengkapan bayi menyediakan selimut katun dengan motif lucu-lucu.

Hindari selimut dengan banyak aksesoris,

Saat berkunjung ke toko perlengkapan bayi dijamin akan menemukan selimut yang didesain lucu dengan hiasan pita, manik-manik, boneka kecil, dan sebagainya. Sayangnya detail hiasan atau aksesoris ini rupanya membuat selimut tersebut bukanlah pilihan tepat.

Sebab dengan banyaknya aksesoris malah membuat si kecil tidak nyaman selama memakainya. Usahakan mencari yang polos, dan bermain dengan motif sehingga tidur si kecil aman dan nyaman.

Selimut ini biasanya sudah disediakan sejak kehamilan di trimester akhir, sebab termasuk perlengkapan bayi yang sifatnya penting. Sejak lahir memang bayi baiknya tidur sembari diselimuti supaya tetap hangat dan nyaman.

Ketika bayi tidur dengan nyenyak maka berdampak baik untuk tumbuh kembangnya, oleh sebab itu tidak berlebihan rasanya jika membeli selimut berkualitas. Soal mahal murahnya bisa disesuaikan dengan budget, yang terpenting kamu paham standar utama memilih selimut bayi seperti yang dijelaskan di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here